Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diancam Dicopot, Rini Klaim Cek Proyek Tiap Minggu

Kompas.com - 10/08/2015, 12:58 WIB
Estu Suryowati

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Mariani Soemarno menuturkan, pihaknya terus melakukan pengecekan proyek-proyek prioritas untuk memastikan investasi pemerintah berjalan optimal.

"Kita ikuti terus, kita dorong terus. Saya juga ngecek ke lapangan. Hampir tiap seminggu-dua minggu kita lihat ke lapangan bagaimana perkembangannya (proyek)," kata Rini ditemui di sela-sela seremoni HUT Pasar Modal yang dihadiri Presiden Joko Widodo pada Senin (10/8/2015).

Bahkan, lanjut Rini, dirinya tidak segan-segan akan meminta direksi dan manajemen BUMN, utamanya di sektor infrastruktur, untuk kerja tujuh hari dalam sepekan.

"Kalau bisa dua kali shift kita lakukan Ini yang harus dilakukan. Kalau enggak melakukan sesuai yang diharapkan, ya kita ingatkan," ucap Rini.

Rini yakin Presiden Joko Widodo pun telah melihat sendiri bahwa BUMN sudah melakukan semua yang dicanangkan Presiden. Beberapa proyek sebut Rini yaitu Kuala Tanjung dan Jalan Tol Bakauheni-Palembang.

"Ini kan salah satu program yang didorong untuk mempercepat investasi. Jadi sampai sekarang sudah cukup baik," kata Rini.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Jokowi menyatakan, tak segan-segan mencopot mulai dari direksi BUMN, pejabat eselon, bahkan kalau perlu sampai ke tingkat Menteri apabila proyek yang dicanangkan tidak berjalan. (baca: Jokowi Ancam Copot Direksi BUMN dan Menteri)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com