Kompas.com - 12/08/2015, 23:18 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko
JAKARTA, KOMPAS.com — Mantan Menteri Koordinator Perekonomian, Sofyan Djalil, menyampaikan pesan kepada pejabat yang baru saja dilantik menggantikannya, yakni Darmin Nasution, bahwa masih banyak pekerjaan rumah yang belum diselesaikan di bawah koordinasinya.

Beberapa di antaranya, sebut Sofyan, yaitu peraturan presiden (perpres) dan instruksi presiden (inpres) untuk mempercepat pembangunan infrastruktur strategis dan realisasi penyerapan anggaran.

Selain itu, ada perpres dan inpres anti-kriminalisasi, peraturan pemerintah tentang konsultan kereta cepat, serta perpres terkait light rapid transit (LRT). "Semua menunggu di meja Bapak," kata Sofyan di Jakarta, Rabu (12/8/2015).

Kendati demikian, Sofyan tak lupa membesarkan hati Darmin bahwa sumber daya manusia dan tim di Kemenko Perekonomian berkualitas. Dia pun berharap dan meminta mantan bawahannya untuk membantu Darmin.

"Saya (bisa) jadi saksi bahwa teman deputi di sini, staf di sini, cukup berkompeten. Saya pikir, salah satu SDM yang berkualifikasi ada di kemenko ini," sambung Sofyan.

Tak lupa, dalam kesempatan tersebut, Sofyan juga mengucapkan terima kasih kepada semua karyawan Kemenko Perekonomian, dan bahkan kepada forum wartawan ekonomi makro. Kepada Darmin, Sofyan malah mempromosikan bahwa forum wartawan ekonomi makro sangat setia menunggui rapat koordinasi (rakor) hingga larut.

"Saya suka bikin stres orang lain. Teman-teman wartawan saya buat stres, jarang turun ke bawah, nunggu rakor sampai malam. Namun, pertemuan kita selama ini sangat baik," seloroh Sofyan yang lalu disambut riuh tawa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.