Sambut HUT Ke-70 RI, Bos BUMN akan Dikirim ke Daerah

Kompas.com - 13/08/2015, 20:40 WIB
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorJosephus Primus

JAKARTA, KOMPAS.com -- Menyambut 70 tahun Indonesia merdeka pada 17 Agustus 2015 nanti, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno akan mengirim para bos BUMN ke daerah. Tujuannya satu, lebih mendekatkan BUMN kepada masyakat di berbagai pelosok nusantara. "Ini memang tujuannya betul-betul memeriahkan 70 tahun kemerdekaan Indonesia. Agar masyarakat di daerah mampu mengenal BUMN, makanya saya minta Dirut BUMN untuk aktif ke provinsi agar mengenal provinsi juga," ujar Rini Soemarno di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (13/8/2015).

Tak cuma dikirim ke daerah, nantinya para bos BUMN itu juga diminta berkreasi membuat acara peringatan HUT RI ke-70 yang kreatif. Berbagai konsep acara pun sudah disiapkan oleh para bos BUMN yang hadir di Kantor Kementerian sore tadi.

Di Jakarta, peringatan HUT RI ke 70 oleh BUMN akan dipimpin oleh Dirut Perusahaan Gas Negara (PGN) Hendi Prio. Dia mengatakan sudah memiliki berbagai program di antaranya naik bajaj gas gratis pada tanggal 17 Agustus 2015.

Bos Bank Mandiri Budi G. Sadikin akan memimpin acara HUT RI di Nusa Tenggara Barat. Budi akan membuat seluruh kantor BUMN di NTB penuh hiasan bertema merah putih.

Sementara di Papua, acara HUT RI oleh BUMN akan dipimpin oleh Dirut Bank Tabungan Nasional (BTN) Maryono.

Di Sumatera, tepatnya di Aceh akan ada Dirut Perum Jamkrindo Diding S. Anwar. Di Bengkulu acara menyambut kemerdekaan RI ke-70 akan dipimpin oleh Dirut Bank Rakyat Indonesia (BRI) Achmad Baiquni. Selain itu, masih banyak lagi bos BUMN yang akan disebar oleh Menteri BUMN di berbagai daerah diseluruh Indonesia. "Kami ingin menekankan juga agar BUMN akan hadir bersama masyarakat," kata Rini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.