Kompas.com - 14/08/2015, 08:40 WIB
|
EditorErlangga Djumena
JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan diperkirakan variatif dengan peluang kenaikan kembali, Jumat (14/8/2015). Pergerakan bursa saham di kawasan regional Asia bakal mempengaruhi pergerakan indeks akhir pekan ini.

IHSG kemarin ditutup terapresiasi signifikan di tengah penguatan bursa global. Indeks naik sebesar 104 poin (2,34 persen) ke 4.584 setelah bergerak di antara 4.481-4.600. Kenaikan yang terjadi merupakan technical rebound (pull back).

Indeks saham AS bergerak datar, sementara Indeks Eropa dan Asia juga mengalami technical rebound. Sementara harga emas ditutup turun setelah lima hari berturut-turut mengalami reli. Sementara itu harga minyak (WTI) kembali ditutup turun dan membuat harga terendah barunya.

Riset Mandiri Sekuritas menyatakan potensi kenaikan di beberapa titik resistance: pertama di level 4.613, kedua 4.661, dan maksimal ketiga di 4.711. Estimasi pergerakan indeks hari ini berada di level 4.455 – 4.666. Saham yang direkomendasikan adalah AKRA dan TLKM.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.