Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peringati HUT ke-70 RI, BNI dan Adhi Karya Gelar CSR di Bengkulu

Kompas.com - 14/08/2015, 18:09 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Dua BUMN yakni PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) bersama PT Adhi Karya Tbk menggelar kegiatan CSR dan pesta rakyat di Bengkulu dalam rangka memperingati ulang tahun ke-70 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

Sebagaimana BUMN lain yang juga mengadakan acara serupa di setiap provinsi, BNI dan Adhi Karya akan memberikan bantuan penambahan fasilitas laboratorium di 17 sekolah menengah kejuruan (SMK), jalan sehat sejauh 8 kilometer yang diakhiri dengan pesta kuliner kaki lima gratis, serta melakukan bedah rumah veteran sebanyak 45 unit.

Selain itu, dua BUMN ini juga akan memutar film layar tancap, hingga penjualan paket sembako murah sebanyak 2.508 paket dengan memberikan diskon sebesar 70 persen pada masyarakat.

Corporate Secretary BNI Tribuana Tunggadewi menuturkan perseroan juga akan turut serta dalam dua program unggulan Kementerian BUMN yaitu “Siswa Mengenal Nusantara” dan “BUMN Mengajar”.

Program “Siswa Mengenal Nusantara” nantinya setiap provinsi akan mengirimkan 8 (delapan) siswa ke daerah Provinsi lain selama 2 (dua) minggu untuk saling mengenal keanekaragaman budaya Provinsi lain, pembiayaan akan ditanggung oleh BUMN.

"Untuk program BUMN Mengajar Direksi BNI akan mengajar di sekolah-sekolah yang akan ditunjuk oleh Kementerian BUMN," ujar Tribuana, Jumat (14/8/2015).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com