Kompas.com - 15/08/2015, 17:23 WIB
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Masih dalam rangkaian memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-70 Republik Indonesia pada 17 Agustus 2015, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar program kepedulian bagi warga masyarakat. Salah satunya, seturut warta Antara pada Sabtu (15/8/2015), adalah PT Tabungan dan Asuransi Pensiun (Taspen) Persero, Cabang Provinsi Gorontalo.

Di provinsi itu, Taspen Gorontalo akan membangun delapan titik sumur bor untuk mendapatkan air. Upaya ini untuk membantu warga mengurangi dampak kekeringan berkepanjangan di Tanah Air lantaran fenomena El Nino.  "Sesuai perencanaan ada delapan titik lokasi. Namun, hari ini kami baru akan membangun satu titik dulu," kata Kepala Cabang PT Taspen Gorontalo Gunawan Prio Budi.

Titik pertama pertama pembangunan sumur bor tersebut berlokasi di Desa Iloheluma, Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Sementara, tujuh titik lokasi pembangunan lainnya, kata Prio masih akan menunggu koordinasi dari Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo. "Penentuan lokasi ini, memang kita koordinasikan dengan jajaran pemerintah daerah, biar lokasinya tepat sasaran," ujarnya.

Catatan menunjukkan BUMN Gorontalo juga saat ini sedang mengerjakan renovasi rumah bagi para veteran sebanyak 45 unit. Selain itu, ada juga pelaksanaan pasar murah di tiga titik lokasi di Kabupaten Bone Bolango.

Ada pula pengobatan gratis yang sudah dimulai sejak 10 Agustus 2015. Sementara itu, puncak acara HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 2015 adalah upacara di halaman kantor PT Taspen.  

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.