Kompas.com - 15/08/2015, 17:54 WIB
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Sebagai bagian dari program Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Hadir untuk Negeri, PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero menggelar program gigi bersinar di Kalimantan Selatan. Sebagaimana warta Antara pada Sabtu (15/8/2015), kegiatan ini juga menjadi bagian dari peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-70 Republik Indonesia pada 17 Agustus 2015.

Menurut Manajer SDM dan Umum PT PLN Wilayah Kalselteng Suparta, program ini membidik seribu siswa sekolah dasar (SD). Pihaknya bekerja sama dengan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin dalam melaksanakan kegiatan bidang kesehatan itu. "Kami akan mencari sekolah dasar di kabupaten dan kota lain di Kalsel yang tingkat kesehatan gigi muridnya rendah sehingga bisa membangun kesadaran mereka," kata dia sembari menambahkan program ini merupakan satu dari 13 kegiatan gabungan BUMN untuk HUT Kemerdekaan tersebut.

Ketua Program Studi Kedokteran Gigi Fakultas Kedokteran Unlam Rosihan Adhani, mengatakan kegiatan sangat penting untuk membangun kesadaran anak sejak usia dini. "Tingkat kerusakan gigi anak-anak tinggi baik karena berlubang maupun dicabut sehingga melalui kegiatan itu mereka bisa menyadari pentingnya kesehatan gigi sejak usia dini," katanya.

Sementara itu, menurut Kepala SD Negeri Banjarbaru Utara 1, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan Nor Aida, pihaknya mendukung program ini. Di sekolah tersebut, program digelar pada Jumat (14/8/2015). Ada 120 siswa kelas 4 dan 5 yang mengikuti kegiatan tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.