Genjot Performa Keuangan Perusahaan, RNI Siapkan Strategi Bisnis

Kompas.com - 16/08/2015, 11:46 WIB
Direktur Utama RNI Didik Prasetyo Dok. RNIDirektur Utama RNI Didik Prasetyo
EditorBambang Priyo Jatmiko
MAMUJU, KOMPAS.com - PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) merancang sejumlah strategi usaha guna menggenjot performa perusahaan.

Direktur Utama RNI Didik Prasetyo mengatakan salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan mengembalikan RNI sebagai perusahaan induk yang fokus ke investasi (investment holding).

"RNI tidak perlu masuk ke urusan operasional anak usaha, dan hanya sebatas memberikan rencana bisnis yang akan dijalankan. Ke depan ini yang akan kami lakukan, yakni kembnali ke khittah," ujarnya usai acara jalan sehat bersama warga Mamuju, Sulawesi Barat, Minggu (16/8/2015).

Hal lainnya adalah melakukan review atas sejumlah bisnis yang dinilai memberatkan. Salah satu yang kembali dikaji adalah bisnis toko ritel Waroeng Rajawali. Jaringan toko ritel tersebut sejauh ini telah tersebar di berbagai daerah, namun kurang memberikan hasil yang maksimal kepada perusahaan.

Untuk lini bisnis ini, RNI akan menunda pengembangan jaringan Waroeng Rajawali hingga kajian benar-benar selesai.

Hingga akhir semester I-2015, RNI masih mencatatkan kerugian (unaudited) sebesar Rp 53 miliar akibat anjloknya harga gula. Namun, kerugian ini sudah jauh berkurang jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu Rp 147 miliar.

Pada tahun ini, RNI menargetkan bisa meraup pendapatan sebesar Rp 4,6 triliun.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.