Kompas.com - 18/08/2015, 11:50 WIB
Tim SAR dibantu personil TNI dan Polri dalam mencari pesawat Trigana Air yang jatuh di Papua, hari Minggu (16/08). AFP Photo via BBCTim SAR dibantu personil TNI dan Polri dalam mencari pesawat Trigana Air yang jatuh di Papua, hari Minggu (16/08).
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorErlangga Djumena
JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengungkapkan bahwa tim SAR sudah sampai ke lokasi kecelakaan pesawat Trigana Air ATR 42 PK YRN di Distrik Okbape, Pegunungan Bintang, Papua. Menurut Kemenhub, seluruh korban yang merupakan penumpang dan kru pesawat tersebut telah ditemukan.

"Info lanjut pukul 12.30 WIT, jumlah korban Trigana sudah secara lengkap 54 korban ditemukan," ujar Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan J.A Barata yang saat ini berada di Papua dalam pesan singkat, Papua, Selasa (18/8/2015).

Sementara itu staf khusus Menteri Perhubungan Hadi M. Djuraid mengatakan bahwa seluruh penumpang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Meski begitu dia belum bisa memastikan kondisi jenazah penumpang pesawat Trigana Air tersebut.

"Ya tidak ada yang selamat. Kondisi jenazah belum bisa dipastikan secara rinci. Evakuasi sudah berlangsung," kata Hadi.

Sebelumnya, Pesawat Trigana Air PK-YRN nomor penerbangan IL-267 rute Jayapura-Oksibil yang lepas landas dari Bandara Sentani pada Minggu (16/8) pukul 14.22 WIT hilang kontak di sekitar wilayah Oksibil, Papua.

Pesawat itu diketahui mengangkut 54 orang penumpang dan kru. Pesawat yang diperkirakan tiba di Oksibil pukul 15.04 WIT itu terakhir melakukan kontak dengan menara Oksibil pada pukul 14.55 WIT.

Kemarin, Basarnas sempat menyatakan bahwa pesawat itu ditemukan dalam keadaan hancur dan terbakar di Kampung Oksob, Distrik Okbape, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

baca juga: PT Pos: Bawa Tunai Rp 6,5 Miliar di Trigana Air karena Akses Bank Masih TerbatasDapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.