Konsumsi Avtur Garuda Indonesia Setahun Capai 1,7 Miliar Liter

Kompas.com - 19/08/2015, 13:26 WIB
Pesawat Garuda Indonesia di Bandara Ngurah Rai Bali KOMPAS.com/SRI LESTARIPesawat Garuda Indonesia di Bandara Ngurah Rai Bali
|
EditorBambang Priyo Jatmiko
KUTA, KOMPAS.com - PT Garuda Indonesia Tbk mencatat konsumsi BBM dalam setahun mencapai 1,7 miliar liter avtur. Namun demikian, maskapai pelat merah ini terus berupaya mengurangi emisi karbon.

Direktur Operasional PT Garuda Indonesia, Novianto Herupratomo mengatakan hal itu dalam acara International Green Aviation Conference (IGAC) ke-2 tahun 2015 di Kuta Bali.

"Garuda rata-rata menggunakan avtur sekitar 1, 7 miliar liter, setahun. Sudah dilakukan tindakan-tindakan mendukung pengurangan emisi gas buang pada saat pesawat terbang," kata dia di sela-sela konferensi, Kuta, Badung, Bali, Rabu(19/8/2015).

Dia menyebutkan salah satu upaya mengurangi emisi adalah melakukan peremajaan pesawat secara berkaladan memilih untuk mengoperasikan pesawat lebih efesien dalam penggunaan bahan bakar.

Dalam konferensi yang berlangsung selama tiga hari mulai dari 19-21 Agustus 2015, dihadiri oleh peserta yang berasal dari industri aviasi.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X