Kompas.com - 20/08/2015, 13:00 WIB
|
EditorErlangga Djumena
JAKARTA, KOMPAS.com - Di tengah relatif lesunya bisnis minyak dan gas, perusahaan PT Ratu Prabu Energi Tbk (ARTI) menggeluti bisnis baru di bidang properti. Segmen menengah atas menjadi sasaran perseroan.

Perseroan membangun Gedung Ratu Prabu 3 Residences. Gedung itu akan berdiri di lahan seluas 82.011,60 meter persegi dan terdiri dari 37 lantai. Bangunan itu akan diperintukkan antara lain 108 kamar hotel, 61 unit strata title apartement, 40 unit serviced apartement dan 7 unit luxury suites serta dilengkapi dengan retail arcade dengan total GFA (Gross Floor Area).

Presiden Direktur Ratu Prabu Energy Burhanuddin Bur Maras menyatakan gedung itu rencananya akan beroperasi sebagai hotel dan apartemen untuk memenuhi segmen menengah ke atas.

Ratu Prabu 3 Residences juga berfungsi sebagai akomodasi bagi para ekspatriat yang bekerja di Ratu Prabu 2 serta telah lama bermukim di Jakarta bersama keluarganya atau untuk ekspatriat dalam rangka kunjungan bisnis.

"Gedung ini bernilai investasi sekitar Rp 1,9-2,1 triliun ini. Targetnya dua tahun mendatang," kata Maras di Jakarta, Kamis (20/8/2015).

Peletakan batu pertama Gedung Ratu Prabu 3 Residences dilakukan di Jakarta sehari sebelumnya. Menurut Bur Maras, meski di bidang properti, namun properti ini juga ditawarkan untuk pasar lokal dan warga asing pekerja di bidang industri minyak dan gas, khususnya di sepanjang Jl. TB. Simatupang.

"Adanya pelonggaran aturan kepemilikan asing atas properti di Indonesia membuat kami merasa semakin optimistis," kata Maras.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.