Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Operasi Pasar Daging Ayam di Bandung, Ini Daftar Pasarnya

Kompas.com - 22/08/2015, 10:31 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan operasi pasar untuk daging ayam akan kembali dilakukan hari Sabtu (22/8/2015) ini di sejumlah pasar yang ada di kawasan Kota Bandung dan Kota Cimahi, Jawa Barat.  Jumat (21/8/2015) kemarin, operasi pasar juga digelar untuk pertama kalinya di dua kota tersebut.

"Operasi pasar untuk daging ayam dilakukan hari ini di Kota Bandung dan Kota Cimahi," kata pria yang akrab disapa Aher itu di Bandung, Jawa Barat.

Aher mengatakan, operasi pasar merupakan solusi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan ketersediaan ayam potong, mengingat para pedagang ayam potong di pasaran melakukan aksi mogok sejak Kamis, (20/8/2015), mulai pukul 12.00 WIB.

"Selama ketersediaan ada kita lakukan operasi pasar, yang kami lakukan ini untuk membela masyarakat. Kalau pedagang ayam mogok, kasihan kan masyarakat jadi kesulitan mendapatkan daging ayam. Ada pedagang makanan yang sudah sangat ketergantungan dengan ayam potong, mereka jadi enggak biasa jualan katanya," beber Aher.

Secara terpisah, Kepala Humas Bulog Divre Jawa Barat, Wahyu Puspayutha mengatakan, tim sudah bergerak melakukan operasi pasar (daging ayam) di pasar - pasar di Kota Bandung dan Cimahi. "Kita sedang OP (operasi pasar) untuk daging ayam di wilayah Bandung dan Cimahi. Ini sudah kita lakukan sejak kemarin, rencana akan kami lakukan sampai hari Minggu (besok)," kata Wahyu.

Berikut pasar-pasar yang akan menjadi target operasi pasar oleh Bulog Divre Jawa Barat dan Dinas Perdagangan.

Bandung: Pasar Kosambi, Pasar Pamoyanan, Pasar Pamoyanan, Pasar Cijerah, Pasar Ciwastra, Pasar Kiara Condong, Pasar Ujung Berung, Pasar Leuwi Panjang, Pasar Palasari, Pasar Geger Kalong, dan Pasar Simpang.

Cimahi:  Pasar Atas Cimahi dan Pasar Cimindi.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com