Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Nyonya Meneer: Krisis Bikin Minyak Telon Laris

Kompas.com - 02/09/2015, 08:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Nyonya Meener, Charles Saerang, angkat bicara soal resesi ekonomi. Sambil berkelakar, ia menganalisa belanja masyarakat saat tengah terjadi resesi ekonomi.

"Tahun 1998 saat resesi rekonomi, ada 3 hal yang dilakukan orang dengan uangnya. Pertama dipakai kembali sekolah, kedua untuk kebutuhan anak, dan ketiga buat berobat ke rumah sakit karena stress," ujar Charles berkelakar saat ditanya wartawan pada Selasa (1/9/2015), di sela-sela acara pameran produk kosmetik dan jamu di Kementerian Perindustrian. Sontak tawa pun pecah diantara wartawan.

Charles yang juga merupakan Ketua Dewan Pengurus Pusat Gabungan Jamu dan Obat Tradisional (GP Jamu) mengatakan bahwa saat kondisi seperti ini produk-produk jamu dan obat kesehatan yang banyak laku adalah minyak telon.

"Kondisi resesi ekonomi seperti ini kesehatan anak-anak dan ibunya perlu dijaga, kami perkuat bisnis minyak telon," ujar Charles.

Selain itu produk yang tengah laku saat ini adalah produk-produk jamu dan obat yang mengandung anti oksidan.

"Sekarang banyak yang tidak ingin kelihatan tua. Mereka pakai anti-aging. Ini lagi laku sekarang," ujar Charles. (Benediktus Krisna Yogatama)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com