Telkom Kembali Jadi "The Best Company on Marketing"

Kompas.com - 07/09/2015, 14:53 WIB
Telekomunikasi Indonesia (Telkom) Telkom.co.idTelekomunikasi Indonesia (Telkom)
|
EditorErlangga Djumena
JAKARTA, KOMPAS.com -  PT Telkom Indonesia, Tbk kembali meraih penghargaan sebagai “The Best  Company on Marketing 2015” di ajang BUMN Marketeers Award 2015. Penghargaan ini merupakan yang ketiga kalinya secara berturut-turut setelah pada tahun 2013 dan 2014, Telkom juga meraih hal serupa saat ajang ini masih nama BUMN Marketing Award.

Predikat The Best Company on Marketing ini pun diraih karena Telkom berhasil mendapatkan nilai Gold pada kategori Strategic Marketing dan juga nilai Gold pada kategori Tactical Marketing.

Direktur Utama Telkom Alex J Sinaga mengatakan,  pihaknya sebagai BUMN yang berorientasi marketing merasa suatu keharusan bagi Telkom untuk menerapkan strategical and tactical excellence marketing dalam meraih pelanggannya. “Jadi meskipun saat ini Telkom menjadi pemimpin pasar dalam berbagai portofolio business, tetapi kami tetap mencurahkan perhatian terhadap strategi marketing yang unggul,” ujar Alex dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.

Dia menyebut,  industri telekomunikasi saat ini memasuki era kompetisi yang cukup tajam dan hanya perusahaan yang memiliki strategi marketing yang tepat yang akan bertahan.

“Industri telekomunikasi merupakan industri dengan tingkat persaingan sangat ketat sementara kompetitornya pun bukan sembarangan, banyak kompetitor tersebut merupakan perusahaan  multinasional yang sudah berpengalaman dalam bidang marketing," sebutnya.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Staf Khusus Menteri BUMN Riza Primadi kepada  Alex J Sinaga dalam acara penganugerahan BUMN Marketeers Award 2015, di Jakarta, Sabtu (5/9/2015) lalu.

Telkom dinilai unggul dalam visi, strategi dan implementasi pemasaran. Sekitar 32 BUMN turut ambil bagian dalam ajang ini, termasuk BUMN besar yang kinerja dan prestasinya diakui tidak hanya di tingkat nasional, tetapi juga internasional.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam penghargaan ini, ada tiga aspek marketing yang dinilai, yakni strategic (terdiri dari brand management, product management, dan consumer management), tactical (terdiri dari communication, sales & services), dan special award (terdiri dari marketing 3.0 new wave marketing).

BUMN Marketeers Award 2015 dimaksudkan untuk memacu perkembangan dan mengukur pencapaian yang dihasilkan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).  Dewan juri terdiri pakar dan praktisi marketing non-BUMN dari Indonesia Marketing Association (IMA), MarkPlus Inc, dan The Jakarta Chief Marketing Officer Club (CMO Club). Sementara Menteri Negara BUMN Rini Soemarno menjadi juri kehormatan.

BUMN Marketeers Award 2015 merupakan bentuk apresiasi bagi BUMN dan anak perusahaan BUMN yang dinilai unggul dalam visi, strategi, dan impelementasi marketing untuk merespon pasar tebuka menyusul pemberlakuan ASEAN Economic Community 2015. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mendorong para Marketeers BUMN memanfaatkan daya saing Indonesia dalam mensukseskan pencapaian fokus baru pembangunan Pemerintah.




25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X