FAO: Harga Pangan Turun ke Level Terendah Hampir 7 Tahun

Kompas.com - 11/09/2015, 09:53 WIB
Ilustrasi: ladang gandum abc.net.auIlustrasi: ladang gandum
EditorErlangga Djumena
PARIS, KOMPAS.com -  Organisasi Pangan dan Pertanian (FAO), Kamis (10/9/2015) melaporkan, harga komoditas pangan internasional pada Agustus 2015 merosot ke tingkat terendah dalam hampir tujuh tahun.

Badan PBB itu mengatakan, hampir semua harga komoditas yang diukur dalam Indeks Harga Makanan (FPI) turun pada bulan lalu, termasuk susu, minyak sayur, gula dan sereal.

"Persediaan mencukupi, penurunan harga energi dan kekhawatiran atas pelambatan ekonomi Tiongkok semua berkontribusi terhadap penurunan tajam Indeks Harga Makanan FAO dalam hampir tujuh tahun," sebut FAO dalam sebuah pernyataan.

Sedangkan harga daging pada Agustus tetap tidak berubah dari bulan sebelumnya, meskipun secara keseluruhan mereka masih turun 18 persen dari tingkat tertinggi Agustus 2014.

baca juga: Mafia Pangan, Repotnya Memberantas Para "Samurai" dan "Naga"



Sumber Antara
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X