Kompas.com - 11/09/2015, 14:37 WIB
Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE) gas subsidi ukuran 3 kilogram di Panongan, Kabupaten Tangerang. Kahfi Dirga Cahya/KOMPAS.comStasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE) gas subsidi ukuran 3 kilogram di Panongan, Kabupaten Tangerang.
|
EditorErlangga Djumena
JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pertamina (Persero) tengah dalam persiapan akhir peluncuran produk elpiji volume 5,5 kilogram (kg). Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina, Ahmad Bambang menuturkan, produk ini menyasar konsumen kelas menengah yang tinggal di apartemen tanpa saluran pipa gas.

Ahmad membenarkan ketika dikonfirmasi kisaran harga gas tabung 5,5 kg tersebut, sebesar Rp 80.000 per tabung. "Kok bisa nebak? Tapi kalau bisa, di bawahnya. Makin rendah, makin bagus. Biar orang pindah (dari tabung 3 kg ke 5,5 kg)," ucap Ahmad di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Jumat (11/9/2015).

Menurut Ahmad, saat ini banyak kelas menengah yang justru mengkonsumsi LPG tabung 3 kg. "Sekarang yang pake 3 kg kelas menengah itu kan banyak," sebut Ahmad.

Padahal, gas tabung melon itu sebetulnya diperuntukkan masyarakat kelas bawah yang berhak mendapatkan subsidi gas.

Ahmad mengatakan, kini perseroan tengah mempersiapkan logo, warna, dan kemasan produk yang akan diluncurkan. Diperkirakan, produk baru ini bisa diluncurkan bulan depan. "Di Jakarta, dan di kota-kota besar dulu. Nanti mekanismenya seperti peluncuran Pertalite," kata Ahmad.

baca juga: Sasar Penghuni Apartemen, Pertamina Bakal Rilis Elpiji "Pink"

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.