13 Bandara Ditutup akibat Asap, Ini Daftarnya

Kompas.com - 16/09/2015, 09:03 WIB
Petugas berupaya memadamkan kebakaran hutan di Ogan Ilir, Sumatera Selatan, 5 September 2015. Kabut asap kebakaran hutan dan lahan mulai menyebar ke negara tetanga di Asia  Tenggara. AFP PHOTO / ABDUL QODIRPetugas berupaya memadamkan kebakaran hutan di Ogan Ilir, Sumatera Selatan, 5 September 2015. Kabut asap kebakaran hutan dan lahan mulai menyebar ke negara tetanga di Asia Tenggara.
EditorErlangga Djumena
JAKARTA, KOMPAS.com — Otoritas penerbangan menutup sebanyak 13 bandara di Indonesia pada Rabu (16/9/2015) pagi ini. Bandara ditutup akibat bencana kabut asap yang terjadi di Pulau Sumatera dan Kalimantan.

Juru bicara Kementerian Perhubungan, JA Barata, mengatakan, penutupan bandara dilakukan sejak pagi hari karena situasi yang tidak memungkinkan.

Jarak pandang paling jauh hanya 3.000 meter, yakni di Tapak Tuan, Aceh. Sementara itu, jarak pandang di Bandara Tjilik Riwut, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, hanya 50 meter. Kondisi ini menandakan bahwa asap cukup pekat.

Berikut bandara yang ditutup pada pagi ini:
- Melak, Kutai Barat
- Syamsuddin Noor, Banjarmasin
- Tjilik Riwut, Palangkaraya
- Sultan Thaha, Jambi
- Supadio, Pontianak
- Iskandar, Pangkalan Bun
- H Asan, Sampit
- Kalimarau, Tanjung Redep (Kalimantan Timur)
- Sultan Mahmud Badaruddin, Palembang
- Raja H Abdullah, Karimun (Kepulauan Riau)
- Malinau, Kalimantan Utara
- Tapaktuan, Aceh
- Rahadi Oesman, Ketapang.

(Hendra Gunawan)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X