Jonan: Keselamatan Ini Memang Tidak Murah..

Kompas.com - 16/09/2015, 12:02 WIB
Menteri Perhubungan Ignasius Jonan KOMPAS.com/Sabrina AsrilMenteri Perhubungan Ignasius Jonan
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorErlangga Djumena
JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan resmi membuka Pameran Transportasi 2015 di Gedung Smesco, Jakarta, Rabu (16/9/2015). Dalam sambutannya, dia mengingatkan aspek keselamatan transportasi merupakan prioritas yang tak bisa ditawar-tawar. Jonan meminta seluruh stakeholder perhubungan untuk memprioritaskan aspek keselamatan.

"Keselamatan Ini memang tidak murah, kalau terjadi sesuatu pasti disesali... Saya mohon dengan sangat keselamatan itu harus menjadi PR utama," ujar Jonan dalam sambutannya.

Pada penyelenggaran tahun ini, Pameran Transportasi 2015 mengusung tema "Perkuat Keselamatan dan Pelayanan Transportasi Publik” untuk mendorong seluruh stakeholders di bidang transportasi agar lebih mengedepankan faktor keselamatan dan pelayanan bertransportasi.

Pameran tersebut berlangsung pada 16-18 September 2015. Pameran Transportasi 2015 menghadirkan seluruh pelaku usaha yang bergerak di bidang transportasi, baik di darat, laut, udara, kereta api, hingga industri pendukung yang terkait langsung maupun tidak langsung dengan sektor transportasi.

Selain itu, pameran ini juga kan dijadikan ajang menghimpun serta menyosialisasikan instruksi Menteri Perhubungan guna meningkatkan kualitas keselamatan dan pelayanan jasa penyedia transportasi.

Menurut Ketua Penyelenggara Pameran Transportasi Indonesia 2015, Suroyo Alimoeso, dukungan dari Kementerian Perhubungan, Pemerintah Daerah DKI Jakarta, dan Korps Lalu Lintas Polri (Korlantas) salah satunya melalui dukungan tertulis termasuk usulan mengenai tema pameran itu sendiri, sangat penting untuk mendorong peningkatan kualitas keselamatan dan pelayanan transportasi publik.

“Menhub memberikan dukungan tertulis bahwa tema pameran merupakan satu inisiasi untuk menegakan keselamatan transportasi yang menjadi misi pemerintah sekarang. Tak hanya Menhub, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama serta Kakorlantas Condro Kirono, juga memberikan dukungan terhadap acara ini,” kata Suroyo.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X