Fadjroel Rachman Jadi Komisaris Utama Adhi Karya

Kompas.com - 23/09/2015, 10:09 WIB
Salah satu relawan Koalisi Aksi Masyarakat Sipil Anti Korupsi (Koki Masak), Fadjroel Rachman, usai Konferensi pers di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (22/1/2015) FATHUR ROCHMANSalah satu relawan Koalisi Aksi Masyarakat Sipil Anti Korupsi (Koki Masak), Fadjroel Rachman, usai Konferensi pers di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (22/1/2015)
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com — Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Adhi Karya Tbk (ADHI) memutuskan untuk mengangkat Muhammad Fadjroel Rachman sebagai komisaris utama perseroan untuk menggantikan Imam Santoso Ernawi. Demikian hasil rapat yang diselenggarakan pada Selasa (22/9/2015).

Sebagai informasi, Fadjroel Rachman merupakan salah satu relawan atau tim sukses Presiden Joko Widodo pada Pemilu 2014 lalu.

Muhammad Fadjroel Rachman adalah seorang peneliti, penulis, pengamat politik, dan aktivis mahasiswa pada tahun 1980-an. Dia lahir di Banjarmasin pada 17 Januari 1964.

Selain mengganti komisaris utama, RUPSLB juga mengganti dua direksi, yakni Supardi digantikan Haris Gunawan, dan Giri Sudaryono digantikan Budi Saddewa Soediro.

Selain mengganti mengubah susunan komisaris dan direksi ADHI, rapat tersebut juga menyetujui penambahan modal ditempatkan dan disetor penuh melalui PUT I atau right issue sebanyak 1,75 miliar lembar dengan harga Rp 1.560.

Semua dana right issue sebesar Rp 2,7 triliun akan digunakan untuk membiayai sebagian proyek transportasi massa berbasis rel serta stasiun dan properti pendukungnya (LRT).

Berikut susunan komisaris dan direksi ADHI:

Dewan Komisaris:
Mohammad Fadjroel Rachman Komisaris Utama)
Bobby AA Nazief (Komisaris)
Wicipto Setiadi (Komisaris)
Rildo Ananda Anwar
Muchlis R Luddin (Komisaris Independen) Hironimus Hilapok (Komisaris Independen)

Direksi:
Kiswodarmawan (Direktur Utama)
Haris Gunawan (Direktur)
BEP Adji Satmoko (Direktur)
Djoko Prabowo (Direktur)
Budi Sadewa Soediro Direktur)
Pundjung Setya Brata (Direktur)
(Dina Mirayanti Hutauruk)

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X