Garuda Indonesia Akan Buka Rute Kualanamu-Beijing

Kompas.com - 23/09/2015, 13:17 WIB
Armada Airbus 330-200 dan Boeing 777 milik Garuda Indonesia KOMPAS.com/SRI LESTARIArmada Airbus 330-200 dan Boeing 777 milik Garuda Indonesia
|
EditorBambang Priyo Jatmiko
MEDAN, KOMPAS.com - Dalam waktu dekat, maskapai Garuda Indonesia akan membuka rute penerbangan baru, yaitu dari Medan ke Beijing.

Hal itu diungkapkan oleh General Manager Bandara Kualanamu Jaya Tahoma Sirait saat kunjungan Kompas.com ke Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Selasa (22/9/2015).

"Garuda mau buka rute ke Beijing. Masyarakat Tionghoa di Sumatera Utara cukup banyak," kata Sirait.

Selama ini, Bandara Kualanamu baru memiliki delapan rute penerbangan internasional, namun belum termasuk ke Beijing. Sementara itu untuk penerbangan domestik, bandara ini melayani penerbangan dari dan ke 24 kota di Indonesia.

Jika Garuda resmi membuka rute ke Beijing, maka penerbangan internasional di Bandara Kualanamu bertambah menjadi sembilan penerbangan.

Secara terpisah, Vice President Corporate Communication Garuda Indonesia Benny S Butarbutar membenarkan adanya rencana membuka rute dari Kualanamu ke Beijing. "Sekarang masih dalam proses pengajuan ke Kemenhub," sebut Benny melalui pesan singkat.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X