VIVA Raih Pendapatan Rp 742 Miliar di Semester I-2015

Kompas.com - 29/09/2015, 13:14 WIB
Gedung antv an.tvGedung antv
EditorBambang Priyo Jatmiko
JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan media milik Grup Bakrie, PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) membukukan pendapatan sebesar Rp 742 miliar pada semester I-2015 atau meningkat 27,1 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya Rp 576 miliar.

Dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (29/9/2015), dari jumlah itu, perseroan mencatatkan laba usaha sebesar Rp 244 miliar atau naik 25,9 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya Rp 193 miliar.

“Kinerja VIVA semester I-2015 memenuhi ekspektasi di tengah-tengah situasi ekonomi industri yang sedang melambat," ujar Presiden Direktur VIVA, Anindya N. Bakrie.

Dalam penjelasan tersebut, kinerja VIVA pada peruh pertama tahun ini banyak ditopang oleh ANTV yang berhasil meraih pertumbuhan pendapatan sebesar 27,1 persen year on year.

"ANTV adalah stasiun televisi hiburan unggulan pilihan wanita dan anak-anak di Indonesia, yang terus mendominasi pangsa pasar. Kombinasi antara program-program tersebut telah menarik para pengiklan untuk memilih ANTV sebagai salah satu televisi favorit untuk beriklan," kata Anindya Bakrie.

Sementara itu TvOne sejauh ini mengandalkan program Indonesia Lawyers Club dan berhasil meraih share tertinggi 10,6. Selain itu program Apa Kabar Indonesia Malam menempati posisi kedua dengan TV share 4,5.

"Selain itu tvOne merupakan stasiun televisi free to air terpopular untuk program olah raga tinju dunia yang juga telah menayangkan pertandingan tinju terbesar tahun 2015 antara Manny Pacquiao vs Floyd Mayweather Jr," lanjut Anindya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X