Turun 8 Persen, "Marketing Sales" BSDE Kuartal III Capai Rp 4,6 Trilliun

Kompas.com - 20/10/2015, 11:13 WIB
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorErlangga Djumena
JAKARTA, KOMPAS.com - Sepanjang kuartal III, yakni Januari-September 2015, PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) menjual 2.298 unit produk residensial baik kavling tanah maupun shophouse.

Dari hasil itu perusahaan properti Grup Sinar Mas Land ini, meraup marketing sales (pra penjualan) senilai Rp 4,6 triliun. Nilai tersebut turun 8 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 5 trilliun.

“Kami percaya sektor residensial merupakan kebutuhan utama baik untuk hunian maupun sebagai sarana investasi, terlebih indikator ekonomi seperti nilai tukar terus menunjukan grafik pertumbuhan yang positif,” Direktur BSDE Hermawan Wijaya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jakarta, Selasa (20/10/2015).

Produk residensial yaitu BSD City masih menjadi tulang punggung marketing sales BSDE sepanjang sembilan bulan pertama tahun 2015.

Kontribusinya terhadap total pendapatan penjualan mencapai 67 persen atau Rp 3,2 triliun.

Selanjutnya kontributor terbesar kedua yaitu proyek Nava Park, hunian eksklusif hasil kerja sama BSDE dengan Hongkong Land.

Proyek itu memberikan kontribusi marketing sales sebesar 8 persen.

Semantara penjualan residensial terbesar ketiga dikontribusikan oleh proyek Grand Wisata Bekasi dengan nilai sebesar 6 persen dari total marketing sales residensial BSDE.

Proyek Legenda Wisata Cibubur menempati urutan keempat dengan kontribusi sekitar 4 persen.

Sementara sisanya yakni rumah-toko (shophouse) berkontribusi terhadap penjulan mencapai 14 persen.

BSD sendiri mematok target penjualan di tahun 2015 mencapai Rp 7,5 triliun. Artinya, pendapatan Rp 4,6 triliun hingga September 2015 baru 62 persen dari target tahun ini.

Meski begitu, Hermawan yakin akan terjadi lonjakan penjulan di kuartal IV-2015 ini sehingga target pendapatan bisa terpenuhi. Secara historis, hal itu bukan tak mungkin. Tahun lalu saja, penjualan produk melonjak 30 persen di kuartal IV-2014.

“Kami akan meluncurkan produk-produk baru pada kuartal IV untuk memacu tambahan penjualan Rp 2,9 triliun dan memenuhi target akhir tahun sebesar Rp 7,5 triliun,” kata dia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X