"Puaskan" Investor Global, RJ Lino Diundang Diskusi Bank Dunia

Kompas.com - 20/10/2015, 11:15 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko
SINGAPURA, KOMPAS.com — Direktur Utama PT Pelindo II RJ Lino mendapatkan kesempatan menjadi pembicara dalam diskusi yang digelar oleh Bank Dunia bersama Otoritas Moneter Singapura (MAS).

Lino diundang sebagai pembicara sehubungan dengan kesuksesan BUMN pelabuhan ini menarik dana investor melalui global bond senilai Rp 20,8 triliun beberapa waktu lalu.

Dalam forum yang digelar di Hotel Shangri-La Singapura, Selasa (20/10/2015), RJ Lino akan menjadi pembicara bersanding dengan para pelaku pasar dan lembaga keuangan global serta otoritas dari berbagai negara.

Lino mengungkapkan, transformasi yang dilakukan oleh manajemen Pelindo II telah membawa banyak perubahan. Implikasinya, kinerja keuangan perseroan mengalami peningkatan yang signifikan.

"Peningkatan kinerja keuangan perseroan berimbas pada kepercayaan investor asing untuk ikut berpartisipasi pada pengembangan perseroan. Hal itu terlihat dari kepercayaan investor pada global bond yang diterbitkan Pelindo II," ujarnya.

Sebelumnya, Pelindo II telah menerbitkan obligasi berdenominasi dollar AS dengan tingkat suku bunga di bawah 6 persen.

Untuk global bond yang bertenor 10 tahun, kupon yang dikenakan sebesar 4,25 persen. Sementara itu, yang bertenor 30 tahun memberikan imbal hasil 5,375 persen.

Dana yang diperoleh digunakan untuk mengembangkan berbagai pelabuhan, yakni New Priok, Sorong, Kalimantan Barat, Sumatera Selatan, dan Cirebon.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.