BTN Luncurkan Program Tabungan Berbasis Digital

Kompas.com - 22/10/2015, 15:36 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko
JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) meluncurkan produk layanan keuangan tanpa kantor dalam rangka inklusi keuangan (Laku Pandai) berupa Tabungan BTN Cermat berbasis digital banking di Malang Jawa Timur.

Maryono Direktur Utama Bank BTN menjelaskan produk Tabungan BTN Cermat merupakan tabungan berbasis kartu dan tidak menggunakan buku tabungan.

Layanan tersebut selanjutnya dikembangkan. Untuk bisa mengakses layanan Tabungan BTN Cermat, nasabah hanya cukup memiliki handphone.

"Sesuai dengan tujuannya Tabungan BTN Cermat dimaksudkan  untuk memberikan layanan keuangan tanpa kantor dalam rangka keuangan inklusif, utamanya produk simpanan kepada masyarakat yang belum memiliki akses layanan keuangan," katanya, dalam keterangan resmi, Kamis (22/10/2015).

Untuk mendukung program ini, BTN bersinergi dengan Telkom.

Bersamaan dengan implementasi layanan ini, BTN juga mengonversi 500 kantor layanan Pos menjadi agen laku pandai.

"Ini adalah hasil dukungan sesama BUMN sekaligus merupakan sinergi antar-BUMN," jelas Maryono.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.