Kompas.com - 22/10/2015, 19:33 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko
JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) menyediakan sistem pembayaran berbasis elektronik yang dapat menampung dan mengelola dana abadi Universitas Indonesia (UI).

Sistem pembayaran yang dikembangkan Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI) itu bisa diakses melalui laman www.sahabatmakara.ui.ac.id serta mobile application yang dapat diunduh melalui Playstore pada platform android.

Direktur Utama BNI Achmad Baiquni, Kamis (22/10/2015) menuturkan langkah inid ilakukan perseroan guna memberikan kemudahan bagi para alumni UI maupun masyarakat umum untuk berpartisipasi mendukung kegiatan pengajaran di UI.

"BNI telah dipercaya untuk mengelola Dana Abadi UI yang sudah terkumpul, sehingga tujuan Program Dana Abadi UI yaitu untuk menghimpun dan menyimpan dana dari donatur selamanya dapat terpenuhi," ujarnya.

Hasil investasi dana abadi tersebut disalurkan antara lain untuk beasiswa, riset, perbaikan fasilitas perpustakaan, laboratorium, peningkatan keamanan dan kelestarian lingkungan kampus, serta program pengabdian pada masyarakat dan professorship.

Terdapat dua jenis Program Dana Abadi UI, meliputi program “Dana Abadi UI Terpadu” dan program “Rp 100.000 untuk UI Hebat”.

Rektor UI Muhammad Anis mengharapkan, melalui kedua program tersebut akan tumbuh budaya give-back. Tidak hanya dari alumni kepada almamater tetapi juga masyarakat luas yang peduli pada pengembangan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.