Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Laba Bersih Danamon Capai Rp 1,9 Triliun

Kompas.com - 26/10/2015, 16:47 WIB
Estu Suryowati

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) mencetak laba bersih setelah pajak sebesar Rp 1,9 triliun hingga kuartal III tahun 2015. 

Nilai tersebut turun 9,5 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2014 sebesar Rp 2,1 triliun.

Presiden Direktur Danamon Sng Seow Wah menyampaikan, Danamon telah menerapkan beberapa perubahan pada awal tahun ini, untuk meningkatkan kinerja bisnisnya. "Perubahan-perubahan ini menunjukkan hasil yang menjanjikan," kata dia dalam paparan publik, Jakarta, Senin (26/10/2015).

Seow mengatakan, saat ini Danamon sedang menjalankan beberapa inisiatif untuk meningkatkan produktivitas dan mengurangi biaya dana.

"Terutama, kami sedang berfokus terhadap peningkatan jangkauan dan kualitas layanan nasabah dengan melakukan reatrukturisasi pada jaringan layanan dan penjualan kami," imbuh Seow.

Pada semester pertama 2015 Danamon meraup laba bersih setelah pajak sebesar Rp 1,25 triliun.

Sementara itu, rasio biaya terhadap pendapatan (cost to income) membaik dari 54,6 persen pada kuartal-II 2015 menjadi 51 persen pada kuartal-III 2015.

Adapun selisih bunga bersih atau net interest margin (NIM) tumbuh dari 7,8 persen pada kuartal-II 2015 menjadi 8,3 persen pada kuartal-III 2015, disebabkan turunnya biaya dana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com