Kompas.com - 26/10/2015, 16:47 WIB
Ilustrasi KOMPAS/HERU SRI KUMOROIlustrasi
|
EditorErlangga Djumena
JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) mencetak laba bersih setelah pajak sebesar Rp 1,9 triliun hingga kuartal III tahun 2015. 

Nilai tersebut turun 9,5 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2014 sebesar Rp 2,1 triliun.

Presiden Direktur Danamon Sng Seow Wah menyampaikan, Danamon telah menerapkan beberapa perubahan pada awal tahun ini, untuk meningkatkan kinerja bisnisnya. "Perubahan-perubahan ini menunjukkan hasil yang menjanjikan," kata dia dalam paparan publik, Jakarta, Senin (26/10/2015).

Seow mengatakan, saat ini Danamon sedang menjalankan beberapa inisiatif untuk meningkatkan produktivitas dan mengurangi biaya dana.

"Terutama, kami sedang berfokus terhadap peningkatan jangkauan dan kualitas layanan nasabah dengan melakukan reatrukturisasi pada jaringan layanan dan penjualan kami," imbuh Seow.

Pada semester pertama 2015 Danamon meraup laba bersih setelah pajak sebesar Rp 1,25 triliun.

Sementara itu, rasio biaya terhadap pendapatan (cost to income) membaik dari 54,6 persen pada kuartal-II 2015 menjadi 51 persen pada kuartal-III 2015.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun selisih bunga bersih atau net interest margin (NIM) tumbuh dari 7,8 persen pada kuartal-II 2015 menjadi 8,3 persen pada kuartal-III 2015, disebabkan turunnya biaya dana.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X