Kompas.com - 27/10/2015, 08:03 WIB
EditorErlangga Djumena

WASHINGTON, KOMPAS.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said membantah kabar yang menyebutkan dirinya telah menemui petinggi Freeport di Amerika Serikat (AS) sebelum ketibaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di negara itu.

Sudirman Said setelah jumpa pers di Blair House Washington DC Senin (26/10/2015) pagi waktu setempat menegaskan kabar tersebut tidak benar.

"Indonesia punya hubungan luas dengan Amerika, masa mendahului untuk urusan Moffet (CEO Freeport). Moffet bisa dipanggil setiap saat ke Indonesia, untuk apa saya ke sini khusus ketemu Moffet," kata Sudirman.

Dua petinggi perusahaan asal AS yakni Chevron dan General Electric baru saja menemui Presiden Jokowi di Blair House tempat Presiden menginap sebagai tamu kenegaraan.

Keduanya menyampaikan keinginan dan komitmen untuk melanjutkan investasi di Indonesia.

"Lihat sendiri kan tidak ada yang dari Freeport hadir di sini," katanya.

Ia meminta agar kabar yang tidak benar itu tidak dibesar-besarkan.

"Jangan dibesar-besarkan, Freeport itu sama dengan perusahaan lain di Indonesia dengan Chevron atau yang lain," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Antara
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.