PGN Raih Penghargaan "Fastest Growing Companies" 2015

Kompas.com - 28/10/2015, 11:37 WIB
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA Petugas tengah mengisikan gas ke bajaj di Stasiun MRU IRTI, Monas, Jakarta Pusat, Selasa (27/1/2015).
JAKARTA, KOMPAS.com - PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) meraih penghargaan sebagai perusahaan dengan pertumbuhan bisnis tercepat (Fastest Growing Companies) ke -10 di Asia dalam The Platts Top 250 Global Energy Company 2015.

PGN juga menempati urutan ke - 46 untuk Overall Performance in Asia dan nomor ke 151 untuk kategori global Performance.

Penghargaan tersebut di terima PGN pada acara The Platts Top 250 Asia Award Dinner yang berlangsung di hotel Fullerton, Singapura, Selasa malam (27/10/2015).

PGN menjadi satu-satunya perusahaan energi dari Indonesia yang masuk dalam top 250 tersebut.

Direktur Utama PGN Hendi Prio Santoso mengatakan, penghargaan yang diberikan The Platts merupakan hasil dari kerja keras seluruh karyawan PGN.

Penghargaan tersebut, imbuh Hendi, juga menjadi bukti bahwa kinerja PGN tumbuh secara berkesinambungan yang didukung oleh fundamental bisnis yang sangat baik.

“Penghargaan ini menjadi salah satu bukti bahwa upaya PGN untuk terus membangun infrastruktur dan memperluas penggunaan gas bumi telah memperkuat posisi PGN sebagai perusahaan energi kelas dunia. Kami berharap berbagai penghargaan yang diraih PGN dapat semakin memotivasi PGN untuk terus berkontribusi dalam pemenuhan kebutuhan energi di Indonesia,” kata Hendi melalui keterangan tertulis, Rabu (28/10/2015).

Selain memperoleh penghargaan dari Platts, tahun ini PGN juga masuk dalam daftar 2000 the world biggest public company 2015 versi majalah Forbes.

Menurut Hendi, sebagai National Gas Company, PGN terus melakukan inisiatif dalam memperkuat ketahanan energi nasional melalui perluasan penggunaan gas bumi di berbagai wilayah Indonesia.

Saat ini PGN telah membangun lebih dari 6.470 kilometer jaringan pipa gas dan melayani lebih dari 105.000 pelanggan dari berbagai segmen seperti rumah tangga, transportasi, UKM, komersial, industri dan pembangkit listrik.

“Kami yakin melalui sinergi dan dukungan dari para stakeholders dan shareholders, PGN akan dapat berkontribusi lebih besar bagi penyediaan energi nasional dan mendorong terciptanya ekonomi bangsa yang solid secara berkelanjutan. Sebagai energi baik yang ramah lingkungan, efisien dan aman, gas bumi dapat menjadi solusi dari tingginya kebutuhan energi Indonesia,” ujar Hendi.

Sebagai informasi, The Platts Top 250 merupakan penghargaan yang diberikan berdasarkan survei yang dilakukan terhadap perusahaan-perusahaan energi di seluruh dunia.

Platts telah melakukan pemeringkatan atas performa keuangan perusahaan-perusahaan energi, dalam skala global, regional, dan berdasarkan sektor industri.

Platts juga melakukan analisis terhadap perusahaan energi berdasarkan sembilan klasifikasi industri dan tiga wilayah global. Kegiatan yang telah berlangsung sejak tahun 2000 merupakan salah satu ajang penghargaan top bagi perusahaan energi dunia.



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorErlangga Djumena

Close Ads X