Naik 20 Persen, Laba Bersih Bank BJB Capai Rp 864 Miliar

Kompas.com - 30/10/2015, 07:40 WIB
|
EditorErlangga Djumena
BANDUNG, KOMPAS.com – Meski kondisi ekonomi Indonesia belum bangkit, Bank BJB mampu meningkatkan kinerja bisnisnya. Hal ini terlihat dari raihan laba bersih BJB hingga kuartal III tahun 2015 yang meningkat 20,6 persen dibandingkan periode sama tahun lalu.

"Hingga September tahun ini, kami membukukan laba bersih senilai Rp 864 miliar," kata Direktur Utama Bank BJB, Ahmad Irfan, pada Analyst Meeting Triwulan III di Ritz Carlton Hotel Pasific Jakarta, Kamis (29/10/2015).

Irfan mengemukakan, kenaikan laba bersih tersebut bersumber dari pendapatan bunga bersih yang naik 8,4 persen serta fee based income yang tumbuh 47,4 persen.

Pertumbuhan juga terjadi pada dana pihak ketiga (DPK) yang mencapai Rp 81,9 triliun hingga September 2015. Jumlah itu naik 26,8 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya.

Begitu pun dalam penyaluran kredit. Hingga triwulan III tahun ini, pihaknya menggelontorkan kredit senilai Rp 54,5 triliun. Penyaluran kredit tertinggi untuk kredit konsumer sebesar Rp 37,2 triliun.

Adapun kredit bermasalah (Non-Performing Loan/NPL) berada di posisi 3,5 persen.  "Itu berkat prinsip kehati-hatian yang kami terapkan ditambah pembinaan dan monitoring para debitur," jelas Irfan.

Sedangkan total aset Bank BJB hingga September ini mencapai Rp 95,6 triliun atau lebih tinggi 21,5 persen dari September 2014.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.