Anggaran THR PNS Tahun Depan Sebesar Rp 7,5 Triliun

Kompas.com - 04/11/2015, 10:01 WIB
Ilustrasi KOMPAS/HERU SRI KUMOROIlustrasi
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com — Kabar gembira bagi para pegawai negeri sipil (PNS) aktif. Pemerintah telah menyiapkan anggaran untuk tunjangan hari raya (THR) PNS tahun depan.

"Jumlah THR Rp 7,5 triliun," kata Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (3/11/2015) sore.

Pemberian THR untuk PNS tahun depan menjadi kali pertama dilakukan. Selama ini PNS hanya menerima gaji bulanan dan gaji ke-13.

Menurut Bambang, PNS akan menerima THR sebesar satu kali gaji pokok menjelang hari raya berdasarkan kepercayaan masing-masing.

Bambang menjelaskan, pemberian THR PNS lebih meringankan anggaran pemerintah pusat dibandingkan dengan menaikkan gaji PNS. Sebab, kenaikan gaji PNS aktif otomatis akan menaikkan gaji PNS non-aktif atau pensiunan.

Kenaikan gaji PNS tersebut akan memperbesar belanja pegawai sehingga memberatkan APBN. (Adinda Ade Mustami)

Baca juga: Selain PNS, Presiden Juga Dapat THR



Sumber
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X