Didoakan Ketua PBNU agar Tak Mundur, Ini Komentar Susi

Kompas.com - 05/11/2015, 19:45 WIB
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorTri Wahono
JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memberi penjelasan ihwal isu kemungkinan mundurnya dia dari jabatannya saat ini di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Ketua PB Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siraj sempat mendoakan agar Susi tak mundur.

"Persoalan mengundurkan diri, kadang-kadang saya ini bete (kesal), kadang-kadang capek, kadang-kadang frustasi pak, ya kecepatan kerja kadang-kadang berbeda. Tapi KKP sangat luar biasa pak, dan departemen terbaik saat ini juga KKP," ujar Susi saat memberikan sambutan dalam acara penandatanganan kerja sama KKP dengan berharga pihak di Jakarta, Kamis (5/11/2015).

Dia menegaskan, tetap akan bekerja keras untuk mewujudkan perubahan di sektor Kelautan dan Perikanan Indonesia.

Bagi Susi, kata perubahan bukan kata-kata sembarangan. Karena kata itulah yang membuatnya tertarik bergabung dengan kabinet saat diminta Presiden Jokowi.

"Saya akan bekerja sebaik mungkin seakan saya akan bekerja seumur-umur. Tapi saya juga mau kerja cepat supaya kalau saya pergi besok, sudah bagus pak. Itu pendapat saya bukan berarti saya mau resign," kata dia.

Susi merasa kinerja KKP selama ini belum banyak diapresiasi. Pandangan sinis dan kritik keras masih sering ditunjukan kepada KKP. Hal itu, kata dia, sangat berbeda dengan budaya kerja di korporasi.

"Saya amankan subsidi BBM itu 1,2 juta kiloliter. Ini solar tidak dinikmati nelayan kecil. Yah negara amankan Rp 11 triliun. Bebas impor tarif Rp 4 triliun. Kalau di korporasi sudah dapet bonus itu pak. Lah di sini sudah nombok, diomelin orang, diejek, enaknya di mana? Ya apresiasi sedikit lah," ucap Susi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.