Kompas.com - 06/11/2015, 10:03 WIB
EditorErlangga Djumena
SINGAPURA, KOMPAS.com - Singapore Airlines (SIA) menyatakan mengambil alih secara penuh anak perusahaannya maskapai berbiaya murah Tigerair.

Pada perngumuman Jumat (6/11/2015),  SIA yang saat ini menguasai 55,8 persen saham Tigerair, menawarkan untuk membeli saham yang tidak dimilikinya dengan menyiapkan dana 322 juta dollar AS.

SIA ingin men-delisting (mengeluarkan) anak perusahaannya itu dari bursa saham.  Maskapai nasional Singapura ini menyatakan akan membangun kembali  anak perusahannya ini sebagai bagian portofolio grup.

SIA menawar Tiger pada 0,41 dollar Singapura per lembar saham, sedangkan dana pembelian saham berasal dari sumber internal perusahaan.

Kamis kemarin Singapore Airlines mengumumkan berhasil membukukan laba bersih triwulanan sampai September sebesar 213,6 juta dollar Singapura atau naik 135 persen dari priode sama tahun lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber AFP/ANTARA
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.