KFC Indonesia Targetkan Penjualan Rp 4,9 Triliun

Kompas.com - 11/11/2015, 10:10 WIB
Ember ayam KFC dengan fitur printer foto portabel. Facebook KFCEmber ayam KFC dengan fitur printer foto portabel.
|
EditorErlangga Djumena
JAKARTA, KOMPAS.com - PT Fastfood Indonesia Tbk selaku pemegang lisensi resmi gerai makanan cepat saji Kentucky Fried Chicken (KFC) di Indonesia menyatakan akan terus mengembangkan bisnis dengan cara menggenjot penjualan.  Salah satu caranya adalah dengan menambah gerai-gerai baru.

Justinus D Juwono, Direktur Keuangan emiten berkode FAST tersebut mengungkapkan bahwa perseroan menargetkan penjualan pada tahun 2016 mencapai Rp 4,94 triliun.

Adapun pertumbuhan penjualan diproyeksikan minimal 7 persen dan maksimal 9 persen.

"Kami juga akan menambah 40 cabang baru. Sampai akhir bulan November ini, kami masih ada 20 cabang KFC yang belum buka," ujar Justinus di Jakarta, Selasa (10/11/2015).

Lebih lanjut, Justinus mengatakan, perseroan menyiapkan dana setidaknya sekitar Rp 150 miliar untuk membuka puluhan gerai baru KFC tersebut.

Dana ini diperoleh dari belanja modal atau capital expenditure perseroan untuk tahun 2016 yang mencapai Rp 300 miliar.

Sekedar informasi, sampai dengan akhir tahun 2014, perseroan telah mengoperasikan setidaknya mencapai 493 gerai KFC dan 3 KFC Box yang tersebar di 120 kota di seluruh Indonesia.

Dengan demikian, hingga akhir tahun 2014, perseroan telah menambah 27 gerai KFC dan 3 KFC Box serta renovasi peningkatan citra gerai sebanyak 45 gerai.

Hingga bulan September 2015 lalu, total gerai KFC di Indonesia mencapai 514 gerai yang didukung oleh 16.765 orang karyawan.

Dengan kata lain, penambahan jumlah gerai telah dilakukan sebanyak 21 gerai. Untuk aspek penjualan, perseroan memproyeksikan penjualan hingga akhir tahun 2015 sebesar Rp 4,57 triliun.

Adapun capaian penjualan pada tahun 2014 Rp 4,31 triliun. Dengan demikian, proyeksi penjualan tumbuh 6,1 persen.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X