Ini Tanggapan Bank Mandiri soal Saldo Nasabah Mendadak Jadi Rp 1,5 Miliar

Kompas.com - 11/11/2015, 11:49 WIB
Ilustrasi: Pelayanan nasabah di Plaza Bank Mandiri, Jakarta. KOMPAS/HERU SRI KUMOROIlustrasi: Pelayanan nasabah di Plaza Bank Mandiri, Jakarta.
|
EditorErlangga Djumena
JAKARTA, KOMPAS.com — Beberapa waktu lalu dikabarkan bahwa seorang nasabah bernama Nanang Indra Kurniawan menarik uang tunai menggunakan kartu ATM Commonwealth Bank menggunakan mesin ATM Bank Mandiri di Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

Tanpa diduga, Nanang mendadak "kaya" karena saldo di rekeningnya menjadi Rp 1,5 miliar. (Baca: Saldo Nasabah Ini Mendadak Jadi Rp 1,5 Miliar Saat Tarik Uang di ATM Mandiri)

Menanggapi peristiwa tersebut, Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri Rohan Hafas menjelaskan, pihaknya telah mengetahui hal tersebut.

Meskipun demikian, Rohan mengaku, pihaknya belum menerima laporan terkait peristiwa tersebut.

"Kami belum menerima laporan, tapi kami membaca beritanya. Kami sedang telusuri transaksi di ATM Bandara Ngurah Rai karena tidak ada nomor rekening kartu dan lain-lain," ujar Rohan kepada Kompas.com, Selasa (10/11/2015) malam.

Lebih lanjut, Rohan menjelaskan bahwa penarikan nasabah pemilik rekening bank asing di mesin ATM Bank Mandiri akan menggunakan jaringan Visa internasional. Dengan demikian, terdapat kemungkinan pula bahwa kejadian rekening "mendadak kaya" ini terjadi di jaringan Visa.

Hal inilah, imbuh Rohan, yang sedang ditelusuri oleh pihaknya.

"Bank Mandiri masih menelusuri karena semua transaksi di semua ATM di Bandara Ngurah Rai satu per satu harus kami telusuri," terang Rohan.

Kejadian ini terjadi pada Senin (9/11/2015). Nanang yang merupakan dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Gadjah Mada "terdampar" di Bandara Internasional Ngurah Rai akibat penundaan dan pembatalan penerbangan menyusul abu vulkanik.

Tujuannya untuk berjaga-jaga jika penerbangan tertunda, ia membutuhkan biaya untuk penginapan maupun transportasi.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X