Genjot Dana Murah, Bank Permata Syariah Gandeng Penyelenggara Umrah

Kompas.com - 11/11/2015, 15:06 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko
JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Permata Syariah menggenjot perolehan dana murah dan pendapatan jasanya.

Salah satunya melalui kerjasama dengan PT Ayu Berga, agen travel penjual tiket maskapai Saudi Arabian Airlines.

Direktur Utama Bank Permata Syariah Achmad K Permana mengatakan, kerjasama dengan penyelenggara tour umrah tersebut dilakukan dalam bentuk penggunaan layanan virtual account.

"Jadi tanpa harus membuka akun Permata, sudah diberi virtual account sehingga lebih mudah," ujar Achmad dalam penjelasan resminya, Rabu, (11/11/2015).

Menggandeng perusahaan jasa travel umroh dinilai menguntungkan. Berdasarkan data yang dilansir oleh Dirjen Penyelenggaraan Haji & Umrah Kementrian Agama RI, jumlah jemaah umrah dari Indonesia tercatat setiap bulannya rata-rata mencapai 83,000 orang.

Jumlah jemaah umrah ini diprediksi semakin meningkat saat bulan puasa, awal Idul Fitri, dan hari-hari besar keagamaan Islam lainnya serta hari libur sekolah.

Sementara itu Direktur Utama Ayu Berga, Andri Bermawi mengatakan dengan kerjasama ini bisa memberikan kemudahan bagi travel agent pelanggan Saudi Arabian Airlines dalam pembayaran tiket.

Menurut Andri, pelayanan dari hasil kerjasama ini bisa segera dinikmati oleh 104 Saudi Appointed Agen dan lebih dari 700 travel agent lain.

Ia juga berharap, Bank Permata bisa lebih berperan dalam pembiayaan travel agen dalam bentuk dana talangan. "Sehingga pembayaran deposit tiket bisa dipermudah," ujarnya.

Saat ini tercatat Saudi Arabian Airlines melayani 14 kali penerbangan seminggu ke dan dari Jakarta. Selain itu Saudi juga akan melayani masing-masing 2 kali penerbangan seminggu ke dan dari Surabaya dan Medan.

Dari Saudi Arabia, para penumpang juga dapat melanjutkan tujuan penerbangan di negara Timur Tengah, Eropa, Amerika dan Afrika di jaringan Saudi Arabian Airlines.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.