Disuspensi BEI, Menteri Rini Nonaktifkan Direksi Danareksa

Kompas.com - 12/11/2015, 23:23 WIB
Bursa Efek Indonesia KONTANBursa Efek Indonesia
|
EditorHeru Margianto
JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Mariani Soemarno meminta seluruh direksi Danareksa Sekuritas untuk nonaktif menyusul suspensi yang dijatuhkan Bursa Efek Indonesia kepada perusahaan sekuritas plat merah tersebut.

"Saya kemarin langsung meminta dilakukannya audit investigasi secepatnya. Direksinya saya minta untuk dinonaktifkan dulu," kata Rini di Jakarta, Kamis (12/11/2015). 

Selain Danareksa, suspensi juga dijatuhkan pada dua perusahaan lain yaitu Millenium Danatama Sekuritas dan Reliance Securities.

Ketiganya dinilai tidak menjalankan prosedur pengendalian internal yang memadai atas kegiatan operasional perusahaan pada periode penelaahan. 

Ketiga perusahaan tersebut tidak diperkenankan melakukan aktivitas perdagangan di bursa sampai dengan pemberitahuan lebih lanjut.

Baca: Tiga Sekuritas Disuspensi BEI

Menurut Rini, sebagai perusahaan negara, Danareksa Sekuritas tidak seharusnya membuat kelalaian seperti itu.  

"Saya sedih. Sedih sebagai perusahaan negara, anak BUMN, tentunya ini tidak boleh terjadi," kata Rini. 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X