Kompas.com - 13/11/2015, 16:03 WIB
Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman Hadad KOMPAS.com/Sabrina AsrilKetua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman Hadad
|
EditorErlangga Djumena
MALANG, KOMPAS.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama lima bank partner meluncurkan kartu Jaring. Kartu Jaring ditujukan untuk memperbesar akses nelayan ke lembaga keuangan.

Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D. Hadad menuturkan dengan Kartu Jaring, perbankan akan mudah untuk melakukan pencatatan transaksi nelayan.

"Ini sangat cocok untuk nelayan yang berada di wilayah yang jauh dengan lokasi perbankan," ujarnya Jumat (13/11/2015).

Menurut Muliaman, kartu ini akan didistribusikan kepada para nelayan melalui lima bank yang menjadi mitra penerbit Kartu Jaring.

Adapun lima bank yang menjadi mitra penerbitan kartu ini adalah Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Mandiri, Bank Sinar Mas, dan Bank Jatim.

Hingga akhir September 2015, realisasi kredit untuk program Jaring OJK dari perbankan mencapai Rp 4,41 triliun atau 82,09 persen dari target sebesar Rp 5,37 triliun.

Sementara itu, penyaluran kredit dari sektor lembaga keuangan non-bank Rp 252 miliar dari target Rp 1,7 triliun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.