Kementerian BUMN Panggil Direksi BEI soal Suspensi Danareksa

Kompas.com - 14/11/2015, 08:43 WIB
Bursa Efek Indonesia KONTANBursa Efek Indonesia
EditorErlangga Djumena
JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memanggil jajaran direksi Bursa Efek Indonesia (BEI) terkait kasus dugaan transaksi semu yang melibatkan PT Danareksa Sekuritas. Pertemuan itu dilakukan pada Jumat (13/11/2015) siang.

Direktur Pengawasan Transaksi dan Kepatuhan BEI Hamdi Hassyarbaini mengakui pemanggilan tersebut.

"Iya betul. Mereka (Kementerian BUMN) hanya minta informasi soal Danareksa. Soal apa, saya tidak bisa share," ujar Hamdi kepada Kontan, Jumat (13/11/2015).

Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan Kementerian BUMN Gatot Trihargo mengatakan, pihaknya memanggil BEI untuk menanyakan secara langsung pemeriksaan Danareksa yang dilakukan BEI.

Ia mengatakan sudah mendapat keterangan langsung dari seluruh jajaran direksi BEI.

"Kami meminta BEI menjelaskan apa yang terjadi, dan meminta adanya tata kelola perdagangan yang lebih baik. Saat ini, pemeriksaan masih berlanjut," ujar Gatot kepada Kontan.

Sebelumnya, Danareksa menyebut ada oknum yang dicurigai dalam kasus transaksi saham PT Sekawan Inti Pratama Tbk (SIAP). Namun, Gatot masih enggan mengungkapkan apakah oknum tersebut sudah terbukti.

"Baru saksi-saksi yang dikumpulkan," kata dia. (Narita Indrastiti)




Sumber
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X