Setiap Jumat, Ada "Job Fair" untuk Kerja ke Luar Negeri

Kompas.com - 14/11/2015, 23:46 WIB
Ilustrasi thinkstockphotosIlustrasi
|
EditorPalupi Annisa Auliani

KOMPAS.com
—Kabar gembira bagi para pencari kerja yang tinggal di DKI Jakarta, terutama yang meminati bekerja di luar negeri. Setiap Jumat akan ada job fair weekend   yang menyediakan informasi tentang prosedur dan penempatan kerja di luar negeri.

“Masyarakat membutuhkan informasi ke luar negeri, baik itu mengenai proses penempatan maupun mekanisme penempatan dan informasi Pelaksana Penempatan Tenaga Kerja Indonesia Swasta (PPTKIS) yang mempunyai job atau pekerjaan ke luar negeri," papar Kepala Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Jakarta, Gatot Hermawan, Jumat (13/11/2015).

Gatot mengatakan, kegiatan ini merupakan respons atas banyaknya keluhan masyarakat tentang kerumitan mendapatkan informasi untuk bekerja ke luar negeri secara legal. Job fair digelar di halaman kantor BP3TKI di Ciracas, Jakarta Timur.

Dari sejumlah PPTKIS yang ada, lanjut Gatot,  secara bergiliran akan ditunjuk mengisi job fair weekend BP3TKI Jakarta. Di antara PPTKIS yang sudah mengisi kegiatan tersebut adalah PT Timuraya Jaya Lestari, PT Amil Fajar Internasional, PT Sukses Mandiri Utama, PT Sukma Karya Sejati, dan PT Bahana Mega Prestasi.

Job Fair juga menampilkan pameran kerajinan hasil karya dari tenaga kerja Indonesia ( TKI) Purna-Penempatan, mereka yang sudah menyelesaikan kontrak sebagai TKI di luar negeri. Selain kerajinan, ada pula produk makanan dan minuman buatan para mantan pahlawan devisa ini.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X