Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kisi-kisi Fokus Paket Kebijakan Ekonomi Jilid VII

Kompas.com - 17/11/2015, 18:16 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak Sepetember lalu, Pemerintah sudah mengeluarkan enam paket kebijakan ekonomi.

Namun, tak lama lagi paket ke VII akan segera dirilis pemerintah. Terkait dengan rencana itu, Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution memberikan sedikit kisi-kisi.

Setidaknya kata dia, pemerintah memiliki beberapa pilihan topik yang akan dibahas dalam rapat hari ini.

"Bukan hari ini (diumumkan), saya mau bahas saja hari ini," ujar Darmin saat ditemui usai mengahdiri acara di Kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (17/11/2015).

Dia menuturkan, beberapa topik yang akan dibahas yakni soal investasi, pertanian atau peternakan, dan insentif PPh 21 untuk karyawan.

Meski begitu, Darmin mengatakan opsi tersebut masih akan dibahas. Khusus untuk pertanian atau peternakan, Darmin mengatakan bahwa fokus topik tersebut lebih kepada peternakan sapi.

Selama ini, Indonesia memang masih memiliki ketergantungan impor sapi dari Australia. Berdasarkan Kementerian Pertanian (Kementan) realisasi impor sapi hidup dari Australia sepanjang Januari-Agustus 2015 mencapai 134.112 ton atau senilai 366 juta dollar AS.

Selama ini, impor sapi hidup tersebut dilakukan oleh BUMN seperti Perum Bulog. Australia menjadi negara penyuplai sapi tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com