Kisi-kisi Fokus Paket Kebijakan Ekonomi Jilid VII

Kompas.com - 17/11/2015, 18:16 WIB
Menko Perekonomian Darmin Nasution Indra AkuntonoMenko Perekonomian Darmin Nasution
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBambang Priyo Jatmiko
JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak Sepetember lalu, Pemerintah sudah mengeluarkan enam paket kebijakan ekonomi.

Namun, tak lama lagi paket ke VII akan segera dirilis pemerintah. Terkait dengan rencana itu, Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution memberikan sedikit kisi-kisi.

Setidaknya kata dia, pemerintah memiliki beberapa pilihan topik yang akan dibahas dalam rapat hari ini.

"Bukan hari ini (diumumkan), saya mau bahas saja hari ini," ujar Darmin saat ditemui usai mengahdiri acara di Kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (17/11/2015).

Dia menuturkan, beberapa topik yang akan dibahas yakni soal investasi, pertanian atau peternakan, dan insentif PPh 21 untuk karyawan.

Meski begitu, Darmin mengatakan opsi tersebut masih akan dibahas. Khusus untuk pertanian atau peternakan, Darmin mengatakan bahwa fokus topik tersebut lebih kepada peternakan sapi.

Selama ini, Indonesia memang masih memiliki ketergantungan impor sapi dari Australia. Berdasarkan Kementerian Pertanian (Kementan) realisasi impor sapi hidup dari Australia sepanjang Januari-Agustus 2015 mencapai 134.112 ton atau senilai 366 juta dollar AS.

Selama ini, impor sapi hidup tersebut dilakukan oleh BUMN seperti Perum Bulog. Australia menjadi negara penyuplai sapi tersebut.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X