Temasline Tambah Kapal Besar untuk Tol Laut

Kompas.com - 18/11/2015, 10:33 WIB
Posisi pelabuhan dalam skema tol laut terhadap catatan sejarah kejadian tsunami di Indonesia. Abdul MuhariPosisi pelabuhan dalam skema tol laut terhadap catatan sejarah kejadian tsunami di Indonesia.
EditorErlangga Djumena
JAKARTA, KOMPAS.com - PT Tempuran Emas (Temasline) Tbk baru saja melakukan pembelian armada baru. Setelah sebelumnya hanya membeli kapal berukuran kecil, kini perusahaan jasa pelayaran yang tercatat dengan kode emiten TMAS itu menambah kapal berukuran besar. Perseroan membeli kapal bekas dari Liberia.

“Kan kemarin kami baru beli 3 yang kecil, jadi ini justru yang besar,” ungkap Ganny Zheng, Direktur Keuangan PT Tempuran Emas Tbk kepada Kontan, Selasa (17/6/2015).

Menurut dia, pembelian ini adalah belanja kapal terakhir yang dilakukannya di tahun 2015. Rencananya kapal tersebut akan digunakan untuk menambah operasi rute tol laut Belawan-Jakarta-Surabaya-Makassar-Bitung.

Kata Ganny, penambahan ini dilakukan karena permintaan yang cukup tinggi.

Adapun kapal bekas ini dibeli dari tangan Prosper World Marine Co.Ltd senilai US$ 5 juta dollar atau setara dengan Rp 74,24 miliar. Pembelian ini dilakukan dengan nmenggunakan dana belanja modal yang disiapkan perusahaan sebesar Rp 658 miliar.

“Kapal baru ini akan diserah terimakan masih di kuartal I 2016,” tutupnya. (RR Putri Werdiningsih)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X