"Job Fair" di Banten, BNP2TKI Tawarkan 13.664 Lowongan di Sektor Formal

Kompas.com - 23/11/2015, 19:53 WIB
Sebanyak 450 warga negara Indonesia overstay (WNI-O) dan tenaga kerja Indonesia bermasalah (TKI-B) tiba kembali di Tanah Air, Rabu (11/11/2015). Kepulangan mereka termasuk dalam program Indonesia Memanggil yang dicanangkan Presiden Joko Widodo dengan seluruh biaya ditanggung pemerintah. BNP2TKISebanyak 450 warga negara Indonesia overstay (WNI-O) dan tenaga kerja Indonesia bermasalah (TKI-B) tiba kembali di Tanah Air, Rabu (11/11/2015). Kepulangan mereka termasuk dalam program Indonesia Memanggil yang dicanangkan Presiden Joko Widodo dengan seluruh biaya ditanggung pemerintah.
EditorLatief
JAKARTA, KOMPAS.com -Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) besok, Selasa (24/11/2015), akan menggelar job fair sektor formal di Joglo Asri Sari Kuring, Cilegon, Banten. Pada pameran lowongan kerja tersebut BNP2TKI menawarkan 13.664 Jabatan Sektror Formal

"Calon TKI yang selama ini memilih bekerja pada sektor rumah tangga di luar negeri atau yang sering disebut sebagai Penata Laksana Rumah Tangga (PLRT) terutama di daerah Banten, dapat beralih pilihan untuk bekerja di sektor formal," kata Deputi Kerjasama Luar Negeri BNP2TKI, Rosalina Sunintio, Senin (23/11/2015).

Rosalina mengatakan, pameran lowongan kerja tersebut dilaksanakan untuk menyebarluaskan informasi peluang kerja di luar negeri, terutama di sektor formal. Selain itu juga, kegiatan itu bertujuan untuk memberi pemahaman kepada calon TKI agar bekerja ke luar negeri sesuai prosedur legal.

"Dalam job fair kali ini ada 13.663 lowongan kerja yang ditawarkan. Semuanya untuk bekerja di sektor formal," katanya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X