Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Job Fair" di Banten, BNP2TKI Tawarkan 13.664 Lowongan di Sektor Formal

Kompas.com - 23/11/2015, 19:53 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) besok, Selasa (24/11/2015), akan menggelar job fair sektor formal di Joglo Asri Sari Kuring, Cilegon, Banten. Pada pameran lowongan kerja tersebut BNP2TKI menawarkan 13.664 Jabatan Sektror Formal

"Calon TKI yang selama ini memilih bekerja pada sektor rumah tangga di luar negeri atau yang sering disebut sebagai Penata Laksana Rumah Tangga (PLRT) terutama di daerah Banten, dapat beralih pilihan untuk bekerja di sektor formal," kata Deputi Kerjasama Luar Negeri BNP2TKI, Rosalina Sunintio, Senin (23/11/2015).

Rosalina mengatakan, pameran lowongan kerja tersebut dilaksanakan untuk menyebarluaskan informasi peluang kerja di luar negeri, terutama di sektor formal. Selain itu juga, kegiatan itu bertujuan untuk memberi pemahaman kepada calon TKI agar bekerja ke luar negeri sesuai prosedur legal.

"Dalam job fair kali ini ada 13.663 lowongan kerja yang ditawarkan. Semuanya untuk bekerja di sektor formal," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com