Kompas.com - 25/11/2015, 11:47 WIB
Menko Kemaritiman Rizal Ramli KOMPAS.com/YOGA SUKMANAMenko Kemaritiman Rizal Ramli
EditorErlangga Djumena
JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Koordinator Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli mengaku ada dua kubu di pemerintahan Presiden Joko Widodo. Rizal menyebutkan, kubu tersebut ialah kubu "hitam" dan "putih".

"Ada kegaduhan dari kubu putih dan kubu hitam," ujar Rizal di Jakarta, Selasa (24/11/2015).

Menurut Rizal, kedua kubu tersebut saling memperebutkan "kue". "Mereka berdua rebutan 'kue'," ungkap Rizal.

Rizal memaparkan, kegaduhan yang dibuat kubu putih dan hitam terjadi saat reshuffle pada Oktober yang lalu. Oleh karena itu, menurut dia, hal tersebut harus diselesaikan. "Yang kaya begini harus dikepret," kata Rizal.

Dia menambahkan, adanya kegaduhan tidak membuat kinerja Kabinet Kerja pemerintahan Presiden Joko Widodo berjalan lambat. Hal yang perlu dilakukan adalah mengusir orang-orang yang membuat gaduh di dalam pemerintahan.

"Gaduh-gaduh sedikit bagus, kalau banyak 'tikusnya' di sawah kita bikin kabur," kata Rizal. (Adiatmaputra Fajar Pratama)

Baca juga: Rizal Ramli Sebut Ada Dua Kubu di Istana yang Berebut "Kue"

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X