Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Mandiri E-Cash" untuk 5 Juta Pemegang Polis AJB Bumiputera

Kompas.com - 30/11/2015, 16:20 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com –  Bank Mandiri menggandeng AJB Bumiputera untuk penggunaan
uang elektronik, mandiri e-cash. Hal itu, ditandai dengan penandatangan kesepahaman padam Senin (30/11/20150.

Dengan kerja sama tersebut,  penyaluran klaim kepada sekitar 5 juta pemegang polis dan insentif kepada lebih dari 20.000 agen asuransi AJB akan dilakukan melalui mandiri e-cash.

Sementara itu,  PT Digital Artha Media (DAM)  sebagai penyedia platform mandiri e-cash kepada AJB Bumiputera akan melaksanakan proses penyaluran klaim dan insentif melalui fungsi one-to-many fund transfer. 

PT DAM juga akan memberikan layanan teknis dan operasional penyediaan pembayaran untuk pembelian asuransi mikro secara online.

"AJB Bumiputera akan dengan mudah melakukan claim disbursement,  karena cukup dengan mengirimkan uangnya ke nomer telepon seluler (handphone) para nasabah dan agen asuransinya," sebut siaran pers PT DAM yang diterima Kompas.com.

Dengan demikian, nasabah dapat melakukan penarikan tunai tanpa kartu, selain di ATM Bank Mandiri juga di puluhan ribu jaringan distribusi moderen (modern channel outlet) seperti Indomaret atau agen-agen tradisional PPOB (payment point online banking) yang telah bekerjasama dan terintegrasi dengan Bank Mandiri.

Selain itu,  penjualan produk micro insurance AJB Bumiputera juga dapat ditawarkan kepada jutaan pengguna mandiri e-cash.

Saat ini mandiri e-cash bisa dipakai untuk membeli pulsa telepon, voucher PLN, melakukan transaksi di sekitar belasan ribu outlet dan sekitar 200 merchant online yang telah bekerjasama baik food delivery, leisure, online merchant hingga online games dan melalui aplikasi ini, pengguna juga dapat melakukan tarik tunai di ATM Bank Mandiri tanpa menggunakan kartu ATM serta di agen yang telah bekerjasama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com