Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Cuma Penumpang, Pemeriksaan Petugas Bandara Pun Diperketat

Kompas.com - 01/12/2015, 09:09 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai status keamanan bandara dinaikan menjadi waspada, pemeriksaan ketat tak hanya dilakukan kepada penumpang.

Angkasa Pura II (AP II) selaku operator bandara mengungkapkan, petugas bandara yang sehari-hari bekerja di area bandara pun mendapatkan pemeriksaan ketat.

"Salah satu cacatan atau rekomendasi instruksi Menteri Perhubungan adalah memeriksa dengan sama seluruhnya terhadap semua pegawai yang masuk dan keluar di bandara," ujar Direktur Utama AP II Budi Karya Sumadi di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (30/11/2015).

Menurut dia, peningkatkan pemeriksaan kepada petugas bandara menjadi suatu kebutuhan di tengah kewaspadaan akan terjadinya teror.  Peningkatan statis bandara itu dilakukan lantaran terjadinya teror di berbagai negara yang salah satunya menyasar maskapai penerbangan.

Pemeriksaan ketat itu berlaku juga kepada pegawai Bea Cukai dan Imigrasi yang ada di bandara.

Agar proses keamanan lancar, AP II meminta semua petugas bandara dari berbagai instansi bisa menerima dan memaklumi hal itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com