Harbolnas, 140 Toko Online Tawarkan Diskon Besar-besaran, 10-12 Desember 2015

Kompas.com - 09/12/2015, 23:56 WIB
www.shutterstock.com Salah satu alasan banyak orang memakai ponsel untuk berbelanja adalah daya jangkaunya yang mudah dan potongan harga menggiurkan. Tanpa perlu datang ke toko khusus, pembeli dapat mencari langsung barang yang dibutuhkan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Jumlah pelaku industri e-commerce yang meramaikan Hari Belanja Online 2015 (Harbolnas) meningkat hampir dua kali lipat ketimbang tahun lalu dari 78 toko online menjadi 140 toko online.

Mereka akan menarik perhatian pengguna internet untuk berbelanja selama 3 hari dari 10-12 Desember 2015 dengan penawaran diskon besar-besaran.

"Kami berharap transaksi tahun ini bisa meningkat lebih banyak karena digelar selama tiga hari dengan lebih banyak peserta," kata SVP Strategic Marketing Partnership Lazada Indonesia, Indra Yonathan, selaku ketua panitia Harbolnas 2015 di Jakarta, Selasa (8/12/2015). 

Ia mengatakan, Indonesia memiliki potensi yang luar biasa untuk menjadi negara dengan industri e-commerce terbesar di Asia Tenggara. Hal ini tampak dari terus meningkatnya jumlah pelaku e-commerce di Indonesia.

"Tahun ini, Hari Belanja Online Nasional lebih besar lagi, dari 78 partisipan menjadi 140 partisipan. Kami ingin memajukan industri e-commerce di Indonesia. Kami yakin bisa create something," kata Indra.

Beberapa toko online telah menyatakan akan memberi diskon cukup besar. Misalnya Berrybenka yang menggelar diskon 80 persen hingga 92 persen hingga 15 Desember 2015.

Situs belanja fesyen online itu juga menggelar promo khusus "Buy 2 Get 1" untuk semua produknya.

Selain itu, ada pula situs penyedia berbagai produk karya perancang muslimah, HijUp.com, yang menawarkan promo 70 persen, ditambah potongan harga Rp 50 ribu bila belanja Rp 250 ribu.

Lazada tak ketinggalan dengan gelaran promo hingga 90 persen untuk semua kategori.

Begitu juga dengan Bukalapak, MatahariMall, Blibli, dan situs belanja online lainnya menawarkan diskon lebih ketimbang hari biasa.

"Ada beberapa kategori yang bisa dilihat, mulai dari lifestyle, fashion and beauty, home and living, dan lainnya," papar Indra.

Menurut Indra, kerja sama berbagai pihak, mulai dari pelaku e-commerce sendiri, berbagai perusahaan yang mendukung perkembangan ekosistem seperti bank dan perusahaan telekomunikasi, hingga pemerintah menjadi faktor penting bagi kemajuan industri e-commerce.

Info lengkap terkait Harbolnas ada di situs web www.harbolnas.com.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorTri Wahono
SumberAntara
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X