Jokowi Ingin Bangun Jalur Kereta Bandara di Luar Jawa

Kompas.com - 14/12/2015, 19:58 WIB
Presiden RI Joko Widodo bersama Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Ferry Mursyidan Baldan, dan Dirut PT Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi, mengunjungi proyek stasiun kereta di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (14/12/2015) sore. 


Andri Donnal PuteraPresiden RI Joko Widodo bersama Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Ferry Mursyidan Baldan, dan Dirut PT Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi, mengunjungi proyek stasiun kereta di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (14/12/2015) sore.
|
EditorSabrina Asril
JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa akses kereta menuju bandara akan dibangun di daerah-daerah lain yang volume lalu lintasnya padat.

Untuk saat ini, Jokowi menargetkan proyek pembangunan jalur kereta dari Stasiun Manggarai menuju Bandara Soekarno-Hatta selesai pada 2017.

"Yang sudah padat-padat harus, antara kota menuju airport harus tersambung transportasi massal kereta api," kata Jokowi, di Bandara Soetta, Cengkareng, Senin (14/12/2015).

Jokowi mengungkapkan, jalur kereta bandara direncanakan di bangun di Palembang, Surabaya, Padang, dan Yogyakarta.

Dia berharap jalur kereta menuju bandara di daerah-daerah itu dapat segera terealisasi.

Adapun jalur kereta dari Manggarai menuju Bandara Soetta ditargetkan beroperasi mulai 2017.

Beroperasinya jalur kereta ini diyakini mampu mempercepat akses sekaligus mengurangi kepadatan jalur menuju bandara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.