Kompas.com - 16/12/2015, 18:46 WIB
BRI KONTAN/BAIHAKIBRI
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Di usianya yang ke-120 tahun ini, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) berhasil meraih rekor Museum Rekor Indonesia (Muri). Raihan itu, kata Sekretaris Korporasi BRI Hari Siaga, hari ini, Rabu (16/12/2015), diperoleh dari prestasi sebagai bank penyalur Kredit Usaha Rakyat (KUR) terbanyak. Catatan menunjukkan realisasi KUR mencapai lebih dari 12.000 per hari.

Catatan BRI menunjukkan, per akhir November 2015, sudah berhasil disalurkan KUR untuk tidak kurang dari 686.831 nasabah. Total target KUR mencapai Rp 21,4 triliun. Rinciannya KUR Mikro Rp 17 triliun, KUR Ritel Rp 4 triliun, dan KUR TKI mencapai Rp 400 miliar.

Untuk mencapai target di atas, BRI mengimplementasikan berbagai strategi pemasaran peningkatan serapan KUR di Indonesia. Salah satunya, BRI melakukan pelatihan penyegaran kepada lebih dari 9.000 mantri KUR BRI.

Selain itu, BRI juga sudah merekrut 3.000 orang Laskar KUR Mikro BRI. Mereka bertugas sebagai pemasar KUR BRI. Sampai dengan November 2015, pencapaian KUR BRI sebesar Rp 354 triliun kepada lebih dari 20.710 nasabah BRI.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.