Wimboh Santoso Jabat Komisaris Utama Bank Mandiri Gantikan Darmin Nasution

Kompas.com - 18/12/2015, 12:45 WIB
ATM Bank Mandiri KOMPAS/HERU SRI KUMOROATM Bank Mandiri
|
EditorBambang Priyo Jatmiko
JAKARTA, KOMPAS.com - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) memutuskan untuk mengangkat Wimboh Santoso sebagai Komisaris Utama, Jumat (18/12/2015).

Wimboh menggantikan Darmin Nasution yang mendapat penugasan baru sebagai Menteri Koordinator Perekonomian.

Wimboh merupakan mantan Kepala Perwakilan Bank Indonesia di New York. Selain itu, dia juga pernah menjabat sebagai Direktur Eksekutif Dana Moneter Internasional (IMF).

Dengan demikian, susunan komisaris Bank Mandiri menjadi sebagai berikut:

Wimboh Santoso (Komisaris Utama)
Imam Apriyanto Putro (Wakil Komisaris Utama)
Abdul Aziz (Komisaris Independen)
Aviliani (Komisaris Independen)
Askolani (Komisaris)
Suwhono (Komisaris)
Goei Siauw Hong (Komisaris Independen)
Bangun Sarwito Kusmuljono (Komisaris Independen) 

“Ke depan, kami akan terus bertransformasi agar dapat menjadi sahabat bagi seluruh masyarakat Indonesia dalam memenuhi kebutuhan layanan keuangan,” kata Direktur Utama Bank Mandiri Budi G. Sadikin usai RUPSLB di Plaza Mandiri Jakarta, Jumat (18/12/2015).

Menurut Budi, melalui kepengurusan baru, Bank Mandiri juga siap untuk terus tumbuh berkelanjutan memberikan nilai yang terbaik kepada seluruh stakeholders, serta lebih siap menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X