Tergila-gila Star Wars, Pria Ini Habiskan Miliaran Rupiah!

Kompas.com - 22/12/2015, 18:11 WIB
Poster film Star Wars: The Force Awakens IndependentPoster film Star Wars: The Force Awakens
|
EditorLatief

KOMPAS.com – Bagai wabah, film Star Wars menjangkiti segala usia. Bahkan, saking banyaknya idola film ini, tanggal 4 Mei diperingati sebgaai hari Star Wars. Di hari itu, penggemarnya dari segala penjuru akan memakai atribut film dan menonton sekuelnya secara marathon.

David Oldbury salah satunya. Usia Oldbury masih 8 tahun kala film Star Wars pertama dirilis pada 1977. Nyatanya, kesan menonton film itu menjadi obsesi.Oldbury dan ayahnya mulai berburu pernak-pernik termasuk action figure terkait.

"Saya dan ayah sampai berkeliling dunia untuk bertemu langsung dengan aktor dan kru film Star Wars," ujar Oldbury seperti dilansir oleh mirror.co.uk (24/12/2015).

Yang mengejutkan, kini di usianya genap 46 tahun, pegawai kantor pos itu sudah menghabiskan 150.000 poundsterling atau setara lebih dari Rp 3 miliar. Uang segitu besar dihabiskannya hanya untuk mengoleksi barang-barang seperti action figure, buku, life-size Storm Troppers, salah satu tokoh ikonik di film tersebut.

Kemudian, Oldbury menyulap garasi rumahnya yang berada di Southampton, Hampshire, Amerika untuk dijadikan tiga kamar tidur. Di kamar itu, ada lebih dari 500 patung figur tokoh-tokoh dari seri film Star Wars.

Menurut Oldbury, penggemar film Star Wars lainnya bisa berkunjung untuk melihat bersama. Untuk bisa menikmatinya, dia mematok biaya 35 poundsterling atau setara Rp 800.000 per malamnya. Jumlah paling pantas untuk apa yang telah dia keluarkan selama 38 tahun.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Investasi

Jerih payahnya mencari figur tokoh film itu seperti terbayar saat ada orang puas menikmati apa yang dikoleksinya. Ya, Oldbury harus menghabiskan banyak biaya untuk menambah koleksinya. Tak jarang, ia harus pergi ke banyak penjuru negeri.

Anda juga bisa seperti itu. Mengoleksi tokoh figur untuk diinvestasikan seperti Oldbury atau untuk dijual kelak. Banyak yang percaya, semakin susah tokoh figur didapat, semakin mahal pula harganya.

Kalau belum memiliki banyak biaya seperti Oldbury untuk berkeliling dunia mencari tambahan koleksi, cari saja dengan cara lain. Misalnya, dengan mencari di situs belanja. Selama demam Star Wars, situs web seperti Bukalapak.com juga menyediakan tokoh-tokoh figur film itu dengan harga bervariasi. Tertarik?



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X